PPS Desa Botorejo Gelar Uji Publik Pilgub Jawa Tengah 2018

Botorejo, 27 Maret 2018. bertempat di Balai Desa Botorejo, PPS (Panitia Pemungutan Suara ) Desa Botorejo gelar Uji Publik Pilgub Jawa Tengah 2018.  Kegiatan ini dilakukan berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan teknis pelaksanaan dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hasil uji publik yang melibatkan Pemerintah Desa, RT, RW, kepala keluarga (KK) dan tokoh masyarakat tersebut, akan menjadi bahan untuk menetapkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) pada April mendatang. dalam kegiatan ini, diharap adanya masukan dari berbagai pihak untuk dapat memperbaiki data pemilih sementara (DPS), bik data orang meninggal, pindah datang, maupun pindah keluar. Bhabinkamtibmas dan Babisa pun ikut mengawal kegiatan tersebut. Uji Publik Pilgub 2018  ini dilaksanakan serentak se kabupaten Demak pada tanggal 27 Maret 2018.

PPS pun menyampaikan DPS (Daftar Pemilih Sementara) dengan menempelkan DPS tersebut di papan informasi balai desa Botorejo. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengecek sendiri, apakah sudah masuk dalam daftar pemilih Pilgub 2018. Apabila masyarakat belum masuk dalam daftar pemilih, masyarakat tersebut dapat menghubungi PPS. Penyampaian DPS berakhir pada tangal 2 April 2018.

Masa perbaikan DPS akan dilakukan pada 6-10 April mendatang. Kemudian pada 13-19 April, akan dilakukan penetapan DPS hasil perbaikan atau disebut juga DPT.  Karena berbasis TPS, maka uji publik dilakukan oleh PPS di setiap TPS di masing-masing wilayah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan